WSBP Berhasil Kantongi Kontrak Baru Senilai Rp1,74 Billion di area 2023

WSBP Berhasil Kantongi Kontrak Baru Senilai Rp1,74 Billion pada area 2023

JAKARTA – PT Waskita Beton Precast Tbk ( WSBP ) menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Rabu kemarin (3/7/2024). Rapat ini merupakan rencana wajib sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk menjaga transparansi, akuntabilitas, kemudian keterlibatan pemegang saham di pengambilan kebijakan strategis.

Ada beberapa program penting di RUPST itu, seperti pemaparan capaian kinerja dan juga pembaharuan sususan direksi lalu komisaris perseroan. Sepanjang tahun 2023, WSBP berhasil memperoleh nilai kontrak baru sebesar Rp1,74 triliun.
Angka yang dimaksud meningkat 15,23% dibandingkan tahun sebelumnya yaitu Rp1,51 triliun. Sebanyak 81% dari nilai kontrak baru berasal dari pelanggan eksternal.

Bacaan Lainnya

“Keberhasilan WSBP di menyelesaikan berbagai proyek di dalam tahun 2023 menjadi bukti bahwa WSBP mampu menjadi partner tepercaya pada sektor beton terintegrasi, proses pembuatan kemudian modular di dalam Indonesia. Kami berterima kasih terhadap para pemegang saham berhadapan dengan dukungan juga kepercayaan yang tersebut terus diberikan,” ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto, pada keterangannya, Kamis (4/7/2024).

Di tahun 2023 pendapatan usaha WSBP disumbang dari tiga lini bisnis, yaitu pelanggan komoditas readymix lalu quarry sebesar Rp580 miliar, pendapatan dari transaksi jual beli precast sebesar Rp540 miliar, kemudian pendapatan berhadapan dengan bidang usaha jasa pembangunan sebesar Rp367 miliar.

Segmen Readymixr serta quarry memberikan partisipasi perniagaan terbesar lalu meningkat 41% dari tahun lalu yang tersebut bernilai Rp411 miliar. Hal ini didukung oleh peningkatan permintaan menghadapi hasil readymix khususnya untuk proyek pembangunan Ibu Pusat Kota Negara (IKN) Nusantara.

WSBP selektif pada mengambil dan juga mengerjakan proyek pada rangka mitigasi risiko finansial seperti piutang tidak ada tertagih. Dalam RUPST ini, 99,65% pemegang saham yang tersebut hadir secara luring kemudian daring menyetujui seluruh laba bersih digunakan sebagai penguatan modal, sejalan dengan kegiatan perubahan perusahaan untuk meningkatkan kekuatan fundamental keuangan lalu struktur modal perusahaan.

Selain itu, di rapat ini juga menyetujui rencana perusahaan untuk menjaga tata kelola perusahaan yang dimaksud baik (GCG) yang dimaksud terbukti dengan pencapaian skor GCG 2023 perusahaan sebesar 83,22. Angka itu meningkat dari tahun sebelumnya. 96,43% pemegang saham yang dimaksud hadir menyetujui usulan pematuhan kewajiban penghapusbukuan aktiva tetap saja perseroan.

“WSBP akan terus berupaya untuk menerapkan praktik kegiatan bisnis yang ramah lingkungan, bertanggung jawab sosial, lalu dikelola dengan tata kelola yang mana baik,” tambah Fandy.

Sementara, pembaharuan pengurus perseroan terjadi pada jajaran direksi. Sedangkan susunan komisaris masih tetap saja mirip dengan periode sebelumnya. Berikut susunan komisaris serta direksi WSBP yang dimaksud baru:

Susunan Dewan Komisaris
Komisaris Utama/Independen : Agus Budiman Manalu
Komisaris : Asep Arofah
Komisaris : Purwanto
Komisaris Independen : Fathur Rokhman
Komisaris Independen : Abianti Riana

Susunan Direksi
Direktur Utama : FX Poerbayu Ratsunu
Direktur Operasional : Itung Prasaja
Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, kemudian Legal : Fathul Anwar
Direktur Penguraian Bisnis dan juga HCM : Anak Agung Gede Sumadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *