Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Menguji Seberapa Lengket Sarung Tangan Ernando Ari?

Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Menguji Seberapa Lengket Sarung Tangan Ernando Ari?

Ernando Ari akan segera mendapat ujian berat ketika Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Hari Senin (29/4/2024). Laga ini dijadwalkan berlangsung pukul 21.00 WIB, juga bisa saja disaksikan melalui tayangan live streaming di area RCTI+ juga Vision+.

Aksi-aksi penyelamatan Ernando Ari pada empat pertandingan terakhir dengan Timnas Indonesia U-23 di dalam Piala Asia U-23 benar-benar memberikan hiburan menarik untuk penggemar sepak bola di dalam Tanah Air maupun Asia.

Bacaan Lainnya

Mengutip data AFC, Quan Van Chuan (Vietnam) menempati kedudukan teratas dengan melakukan 13 penyelamatan. Letak kedua dihuni Al Fadhli (Kuwait) dengan 12 penyelamatan.

Sedangkan Ernando Ari menduduki sikap ketiga pasca melakukan 11 penyelamatan. Saat ini, ia sudah ada kebobolan tiga gol di empat pertandingan yang digunakan sudah ada dijalaninya bersatu Timnas Indonesia U-23.

Seberapa Lengket Sarung Tangan Ernando Ari?

Tapi melawan Uzbekistan, apakah sarung tangan kiper berusia 22 tahun masih tetap memperlihatkan lengket menghadapi gempuran pemain Serigala Putih? Pertanyaan itulah yang mana kemungkinan besar menghantui penggemar sepak bola dalam Tanah Air.

Ini tidak mengecilkan kemampuan kiper Persebaya Surabaya, tapi ia harus benar-benar siap capek menghadapi gempuran pemain Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23.

Sejauh ini Uzbekistan U-23 menempati kedudukan teratas sebagai kelompok dengan total gol terbanyak pada Piala Asia U-23. Tercatat ada 10 pemain berbeda Uzbekistan U-23, yang dimaksud berhasil mencetak gol. Alhasil, pemain Indonesia U-23 harus mampu menghentikan setiap ruang ketika pemain lawan menembus jantung pertahanan Skuad Garuda Muda.


Jika mengacu pada statistik penampilan Uzbekistan menghadapi Malaysia, Kuwait, Vietnam dan juga Arab Saudi. Tim besutan Timur Timur Kapadze kerap mengalirkan bola melalui kedua sayap.

Strategi ini dilaksanakan untuk memanfaatkan kecepatan kemudian keterampilan pemain untuk menciptakan kesempatan gol. Permainan sayap pada umumnya dapat memberikan variasi dan juga kejutan pada serangan tim, sebab dapat mengganggu pertahanan lawan dengan pergerakan yang digunakan cepat dan juga mendadak di tempat sisi lapangan.

Daftar 10 Pemain Uzbekistan yang Mencetak Gol pada Piala Asia U-23 2024:

2 Gol

Khusayin Norchaev
Alisher Odilov

1 Gol

Alibek Davronov
Khojimat Erkinov
Jasurbek Jaloliddinov
Ruslanbek Jiyanov
Mukhammadkodir Khamraliev
Diyor Kholmatov
Ulugbek Khoshimov
Umarali Rakhmonaliev

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *