Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Lawan Uzbekistan, Shin Tae-yong: Kami Sudah Sejauh Ini adalah

Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Lawan Uzbekistan, Shin Tae-yong: Kami Sudah Sejauh Hal ini adalah

DOHA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong , mengakui bahwa Uzbekistan yang dimaksud akan menjadi lawan timnya dalam sesi semifinal Piala Asia U-23 2024 merupakan kelompok yang dimaksud sangat apik lalu disiplin. Meski begitu, beliau melakukan konfirmasi anak buahnya siap tempur dan juga pada kepercayaan diri yang dimaksud tinggi akibat sudah ada melangkah sejauh ini.

Indonesia akan bersua dengan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 . Pertarungan itu berlangsung pada Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Awal Minggu (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam perjalanannya, Skuad Garuda Muda kalah 0-2 lebih banyak dulu di laga pembuka Grup A kontra Qatar. Namun, merekan mampu bangkit kemudian lolos ke perempat final dengan status runner up usai menghajar Australia juga Yordania.

Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Lawan Uzbekistan, Shin Tae-yong: Kami Sudah Sejauh Ini

Di perempat final, Indonesia harus melintasi ujian berat kontra Korea Selatan hingga akhirnya bisa saja menang 11-10 lewat adu penalti usai bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Melangkah ke semifinal pun menjadi pencapaian tertinggi Tim Merah-Putih sepanjang sejarah Piala Asia U-23 walaupun merek berstatus sebagai debutan pada edisi tahun ini.

Shin Tae Yong pun menilai level permainan Indonesia sudah ada meningkat sangat selama tampil di dalam Piala Asia U-23 2024. Kata dia, kemenangan bersejarah melawan Korea Selatan di dalam perempat final juga semakin menambah rasa kepercayaan diri timnya untuk melawan Uzbekistan.

“Dari tiga pertandingan fase grup kami mendapat dua kemenangan kemudian satu kekalahan, tapi Grup A memang sebenarnya menjadi salah satu grup kuat dalam pertandingan ini lalu kami mampu melewatinya dengan performa yang tersebut bagus,” kata Shin Tae Yong di konferensi pers yang digunakan disiarkan via Youtube pada Mingguan (28/4/2024).

“Lalu level performa kami sejumlah meningkat kemudian kami bertemu Korea di tempat perempat final. Tentu itu pertandingan yang dimaksud sangat berat, tapi kami bisa saja melawan sampai di area perpanjangan waktu serta adu penalti. Bagaimana pun akhirnya kami menang dan juga itu kembali menambah kepercayaan diri kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, pembimbing jika Korea Selatan itu mengaku memantau dengan segera permainan Uzbekistan kala mengalahkan Arab Saudi 2-0 dalam sesi perempat final. Dia pun menilai regu asuhan Timur Kapadze itu punya permainan yang tersebut stabil juga sangat disiplin.

Kendati demikian, Shin Tae Yong menegaskan bahwa Indonesia juga sudah pernah mempersiapkan diri dengan baik juga berada pada kondisi siap tempur. Alhasil, ia ingin Marselino Ferdinan dkk bermain gemilang kontra Uzbekistan demi bisa saja meraih hasil yang tersebut apik.

“Saya menyaksikan pertandingan Arab Saudi kemudian Uzbekistan segera di dalam stadion. Saya rasa Uzbekistan adalah regu yang tersebut sangat-sangat bagus, performa mereka sangat stabil, disiplin, jadi tentunya tiada akan mudah berjumpa merek di dalam semifinal,” jelas instruktur berusia 53 tahun itu.

“Tapi kami sudah ada sejauh ini, kami di kondisi yang tersebut baik serta sudah mempersiapkannya dengan baik, jadi saya ingin kami menerapkannya pada performa yang apik serta mendapatkan hasil apik,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *