Susi Air vs Kereta Cepat: Adu Kilat kemudian Murah Jakarta-Bandung

Susi Air vs Kereta Cepat: Adu Kilat kemudian Murah Jakarta-Bandung

JAKARTA – Viral di dalam media sosial sebuah video yang mana memperlihatkan perbandingan antara menggunakan pesawat Susi Air juga kereta cepat Whoosh, rute Jakarta-Bandung. Dikatakan perjalanan dengan pesawat terpencil lebih besar cepat juga murah. Benarkah?

Video yang dimaksud diunggah oleh akun X (Twitter) @Sulaya_tweet, pada mana dijelaskan bahwa menggunakan pesawat Susi Air rute Jakarta-Bandung semata-mata dikenakan tarif Rp500 ribu.

Bacaan Lainnya

Sedangkan menggunakan kereta cepat Whoosh dikenakan tarif Rp700 ribuan.

“Naik Kereta Kilat Whoos Rute Jkt – Bdg Tiket Rp700rban Waktu prjalanan 1 jam Pmberhentian pada stasiun Tegalluar kab.Bdg. Trsisa 17,4km dr kota Bdg. Naik Susi Air Rute Jkt – Bdg Tiket 500rban Jangka Waktu prjalanan 20 menit Turun di tempat bndara kota Bdg,” tulis keterangan unggahan video tersebut.

Namun, pada informasi yang tersebut disampaikan pada video yang disebutkan tiada disebutkan tarif tiket kereta cepat Whoosh.

Hanya saja, perekam membandingkan tarif pesawat Susi Air rute Jakarta-Bandung dengan tiket first class kereta cepat.

“Jakarta ke Bandung naik pesawat. Mari kita coba naik Susi Air dari Bandara Halim Utama Kusima Ibukota ke Bandara Husein Sastranegara dalam Bandung. Waktu check in gak cuma barang kita yang digunakan ditimbang, tapi kitanya juga harus naik timbangan buat tahu berat totalnya. Di Bandara Halim, Susi Air punya lounge lalu gate khusus,” ucap pria pada video tersebut.

Disebutkan bahwa rute Jakarta-Bandung menggunakan Susi Air menggunakan pesawat jenis Cesna Grand Caravan 208B. Pesawat yang dimaksud hanya saja mampu mengakibatkan 12 penumpang di satu kali perjalanan.

“Perjalanan hanya sekali sekitar 20 menitan, dengan tarif sekitar Rp500 ribuan. Jadi, masih lebih besar terjangkau nih daripada kereta cepat. Tapi yang digunakan first class ya,” ungkap pria di video tersebut.

Faktanya, kereta cepat Whoosh memang benar mempunyai tiga kelas berbeda pada satu rangkaian, yakni Perekonomian Premium, Bisnis, lalu First Class. Harga yang tersebut ditawarkan juga berbeda, mulai dari Rp250 ribu hingga Rp600 ribu.

Informasi ini didapatkan SINDONews berdasarkan penelusuran pada perangkat lunak KAI Acces. Untuk rute Halim-Tegalluar tiket termahal cuma dibanderol Rp600 ribu, berbeda dengan informasi yang tersebut disampaikan pada unggahan tersebut.

Selain itu, waktu perjalanan pada perangkat lunak disebutkan 47 menit, berbeda dengan informasi yang mana diberikan di akun yang dimaksud yang mengungkapkan 1 jam.
Meski perjalanan menggunakan pesawat hanya saja 20 menit, tapi penumpang diwajibkan datang 1 jam sebelum keberangkatan untuk keperluancheckin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *