Preview Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Tatap Sejarah ke Olimpiade Paris 2024

Preview Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Tatap Sejarah ke Olimpiade Paris 2024

DOHA – Duel sengit Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 pada sesi semifinal Piala Asia U-23 2024 akan dibahas di dalam artikel ini. Pemenang duel akan otomatis memperoleh tiket Olimpiade Paris 2024.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, mengaku menikmati tekanan besar yang mana dirasakannya untuk dapat menghadirkan timnya lolos ke Olimpiade Paris 2024 pasca absen hampir 70 tahun. Yang jelas, ia ingin menjamin bahwa Tim Merah-Putih akan datang terlibat pesta olahraga terakbar dalam dunia itu tahun ini.

Bacaan Lainnya

Timnas Indonesia U-23 terus tampil memukau di dalam kompetisi Piala Asia U-23 2024. Setelah menyingkirkan sang raksasa Asia, Korea Selatan, pada perempat final, mereka tinggal selangkah lagi bisa saja menyegel tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Preview Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Tatap Sejarah ke Olimpiade Paris 2024

Syaratnya, Marselino Ferdinan dan juga kolega harus mampu mengalahkan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Jika kalah, dia masih bisa saja lolos jikalau mampu meraih kemenangan laga perebutan tempat ketiga.

Namun apabila gagal lagi, masih ada jalan terakhir bagi Skuad Garuda Muda untuk ke Paris 2024. Adapun kesempatan terakhir itu adalah dengan meraih kemenangan pertandingan kualifikasi terakhir kontra peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, yakni Guinea.

Timnas Sepakbola Indonesia sendiri kali terakhir tampil pada Olimpiade pada edisi 1956 lalu di area Melbourne. Oleh akibat itu, tekanan besar menanti Shin Tae Yong juga para pemainnya di laga kontra Uzbekistan.

Kendati demikian, Shin Tae Yong mengaku menikmati tekanan yang dimaksud ada padanya. Yang jelas, ia berambisi kuat untuk sanggup menegaskan Indonesia tampil pada Olimpiade Paris 2024.

“Saya minta maaf, sebenarnya saya tak tahu tentang Indonesia mengambil bagian juga pada Olimpiade sebelumnya. Saya mendengar itu terjadi di area Melbourne (1956), 68 tahun yang dimaksud lalu. Tapi bagaimanapun, kali ini saatnya Indonesia bergabung juga di tempat pentas Olimpiade,” kata Shin pada konferensi pers jelang laga kontra Uzbekistan yang digunakan disiarkan via Youtube, Akhir Pekan (28/4/2024).

“Saya bukan tahu tekanan besar yang dimaksud saya nikmati ketika ini untuk menantang kemudian kemudian saya akan memiliki momen bahagia sama-sama para pemain. Jadi kali ini saya akan menghadirkan kelompok Indonesia ke pentas Olimpiade,” tambahnya.

Pertandingan antara Indonesia melawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 sendiri akan berlangsung pada Hari Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Stadion Abdullah bin Khalifa, yang tersebut menjadi tuan rumah, diharapkan akan kembali mengakibatkan keberuntungan bagi Tim Merah-Putih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *