Biodata Abbosbek Fayzullaev, Messi Uzbekistan yang tersebut Wajib Diwaspadai Indonesia U-23

Biodata Abbosbek Fayzullaev, Messi Uzbekistan yang mana yang dimaksud Wajib Diwaspadai Indonesia U-23

Abbosbek Fayzullaev menjadi pemain yang tersebut wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-23 ketika berhadapan melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di tempat Stadion Abdullah bin Khalifa, Mulai Pekan (29/4/2024) di malam hari WIB. Lantas, nampaknya biodata dari bintang muda CSKA Moskow?

Pada dua laga penyisihan Grup D Piala Asia U-23 2024 melawan Tanah Melayu dan juga Kuwait, Uzbekistan hanya sekali menggunakan 21 pemain sambil mengawaitu dua bintang muda mereka itu datang dari Eropa.

Bacaan Lainnya

Kedua pemain itu adalah Fayzullaev lalu Abduqodir Khusanov. Setelah melakukan negosiasi yang tersebut alot, Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan mengonfirmasi bahwa klub di tempat Eropa setuju untuk melepas bintang muda Serigala Putih tersebut.

Setelah mencapai kesepakatan, Fayzullaev juga Husanov terbang ke Qatar untuk bergabung dengan skuad Uzbekistan di dalam Piala Asia U-23. Kehadirannya cukup membantu permainan Serigala Putih dalam laga pemungkas Grup D Piala Asia melawan Vietnam.

Fayzullaev, yang tampil di tempat fase kedua berhasil mengakibatkan Uzbekistan menang 3-0 menghadapi Vietnam. Pada laga perempat final melawan Arab Saudi, Timur Kapadze akhirnya mempercayakan pemain berusia 20 tahun itu untuk menjadi starter.

Peran Fayzullaev sebagai jenderal lapangan berada dalam mampu menghadirkan Uzbekistan U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 pasca menang 2-0 berhadapan dengan Arab Saudi. Dia bahkan bermain selama 90 menit.

Biodata Abbosbek Fayzullaev?

Fayzullaev ketika ini bermain untuk CSKA Moscow. Gelandang kelahiran 2003 ini pindah ke Ibu Kota Rusia pada musim panas 2023 serta dengan cepat menjadi pemain kunci skuad, memainkan 26 pertandingan dari 33 pertandingan sejak awal musim, dan juga mencetak empat gol.

Keberhasilan Fayzullaev beradaptasi bermain di tempat CSKA Moscow menghasilkan media menjulukinya dengan sebutan Messi Uzbekistan. Salah satu prestasi yang tersebut sulit dilupakan ketika beliau dinobatkan sebagai pemain terbaik Uzbekistan 2023.

Fayzullaev tercatat sebagai pemain termahal dalam Uzbekistan. Menurut data dari Transfermarkt, nilai pasarnya sekira USD5 jt atau Rp81 miliar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *