Negeri Paman Sam Konfirmasi Orang Nomor 2 Militer gerakan Hamas Tewas Dirudal negeri Israel

Negeri Paman Sam Konfirmasi Orang Nomor 2 Militer aksi organisasi Hamas Tewas Dirudal negeri negara Israel

WASHINGTON – Gedung Putih pada hari Mulai Pekan mengonfirmasi bahwa orang nomor dua dalam militer Hamas, Marwan Issa, telah terjadi tewas di serangan rudal tanah Israel pada pekan lalu.

Rezim Zionis negeri Israel sebelumnya mengungkapkan Marwan Issa menjadi sasaran serangan udara dalam Daerah Gaza tetapi tak mengonfirmasi kematiannya.

Bacaan Lainnya

Issa adalah Wakil Mohammed Deif, yang tersebut mengawasi sayap militer kelompok Hamas Brigade Izz ad-Din al-Qassam, sehingga dikenal sebagai orang nomor dua dalam militer Hamas. Sedangkan di dalam struktur Hamas, ia dikenal sebagai orang nomor tiga.

“Orang nomor tiga Hamas, Marwan Issa, tewas di operasi tanah Israel minggu lalu,” kata Penasihat Ketenteraman Nasional Gedung Putih Jake Sullivan ketika ia membacakan pembicaraan telepon antara Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden serta Utama Menteri tanah Israel Benjamin Netanyahu.

Sullivan menyatakan tanah Israel juga telah lama menghancurkan sebagian besar batalyon Hamas, membunuh 1.000 milisi gerakan Hamas termasuk komandan seniornya.

“Para pemimpin tertinggi lainnya bersembunyi, kemungkinan besar berada berjauhan di dalam pada jaringan terowongan Hamas, lalu keadilan juga akan datang bagi mereka,” ujarnya, seperti diambil AFP, Selasa (19/3/2024).

Militer negara Israel mengungkapkan pada 11 Maret bahwa serangan udara terhadap kompleks bawah tanah di area Kawasan Gaza sedang pada 9-10 Maret berusaha mencapai Issa, dan juga menggambarkannya sebagai salah satu perencana serangan gerakan Hamas terhadap tanah Israel pada 7 Oktober.

Juru bicara militer tanah Israel Laksamana Muda Daniel Hagari pada ketika itu mengungkapkan bahwa tidak ada jelas apakah Issa terbunuh pada operasi tersebut.

“Kami masih memeriksa hasil serangan tersebut, juga konfirmasi akhir belum diterima,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *